Plasma Productions

Your local videography studio

Serving upstate New York, since 2008

Apa itu Keselamatan? (Salvation 101 in Indonesian)

http://www.lovecityfellowship.tv

The gospel message in Indonesian. Indonesian is the twelfth most common language in the world, with about 160,000,000 speakers. It is the official language of Indonesia, and is also commonly spoken in Malaysia, Brunei, and the Democratic Republic of Timor-Leste.

Kapan terakhir kali, kamu berhenti sejenak untuk melihat (mengagumi) ciptaan -- ciptaan Tuhan? Selama beribu tahun lamanya, orang -- orang terus berdebat tentang ada atau tidaknya Tuhan. Apakah tuhan benar -- benar ingin punya hubungan yang intim denganmu? Jika iya, seperti apakah bentuk hubungan tersebut?

Kejadian 2:7 memberi tahu kita bahwa Tuhan menciptakan pria dari debu di muka bumi ini, dan pria itu hidup sebagai mahluk hidup. Itu bukannya terjadi karena tidak sengaja. Tuhan menciptakan pria untuk mempunyai hubungan intim pribadi yang abadi dengannya.

Apa yang terjadi? Jika Tuhan memang ingin mempunyai hubungan dengan kita, mengapa terkadang kita merasa Tuhan jauh dari kita? Roma 5:12 mengatakan kepada kita bahwa Adam berdosa, dan dosa tersebut diturunkan kepada semua orang, termasuk kamu dan saya. Kita terlahir sebagai manusia yang tidak sempurna. Kita terlahir dengan dosa dalam hidup kita karena ketika Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, ia memberikan mereka kebebasan. Ia member mereka hak untuk memilih antara melayani Ia atau berbuat yang salah dan di dalam kebebasan yang mereka dapatkan itu, Adam dan Hawa membuat satu keputusan yang salah dan oleh karena itu lah, dosa pun ada di muka bumi. Kamu dan Aku di hadapkan pada satu pertanyaan yang sama, yaitu: Akankah kamu melayani Tuhan atau malah berpaling dari-Nya?

Mari lah kita jujur pada diri sendiri, menjalani hidup ini tidaklah gampang. Kita semua pasti pernah merasakan penderitaan, sakit hati dan perjuangan. Hidup ini terkadang bisa sangat melelahkan. Roma 6:23 Berkata kepada kita bahwa ketika dosa sudah dilakukan, ia akan mendatangkan maut hal -- hal yang kita perjuangkan dan hal -- hal yang membawa penderitaan dalam hidup ini semua di bawa kepada kita karena dosa - dosa. Namun Tuhan memberikan kita sebuah jalan untuk menguasai dosa dan untuk memenangkannya. Ia memberikan kita jalan untuk memiliki hubungan intim yang pribadi dengan-Nya untuk membantu kita semua menjalani kehidupan kita di dunia yang penuh dosa ini. Aku tidak tau apa yang kamu alami sekarang. Aku tidak tau apa yang sudah kamu lalui, atau ada apa di masa yang akan datang, tapi aku tau tentang satu hal: Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang besar untuk kamu. Tuhan begitu mencintai kita hingga ia memberikan kita anakNya, Tuhan Yesus, masuk ke dalam dunia ini Tuhan Yesus adalah sosok yang sungguh sempurna namun Ia mengambil semua dosa -- dosa kita untukNya sendiri. Ia di paku di sebuah salib dan ia mengalami kematian yang mana seharusnya kita terima. Ia mengambil penderitaan dan semua kesakitan kita. Ia mengambil kematian yang seharusnya kamu terima, untukNya sendiri dan Ia mati dan telah di kubur. Tapi itu tidak berakhir sampai disitu, karena pada hari ketiga setelah Ia dikubur, Ia bangkit memberikanmu kesempatan untuk bisa di selamatkan dan untuk mengalami kemenangan atas dosa -- dosa yang membelenggu dirimu.

Roma 10:9-10 berjanji bahwa kau mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan percaya dalam hatimu bahwa Tuhan membangkitkanNya dari antara orang -- orang mati, kamu akan diselamatkan. Keselamatan adalah hadiah gratis dari Tuhan. Hal yang kita perlu lakukan adalah berikan hati kita dan percaya kepadaNya. Alkitab berkata kepada kita bahwa di saat kita mengalami keselamatan hal -- hal yang lama akan hilang dan semua nya terasa seperti baru. Kita akan mendapatkan sebuah kehidupan yang baru dari Tuhan. Ia telah memberikan kepada kita sebuah jalan untuk dapat mempunyai hubungan intim denganNya bahwa Tuhan selalu ingin kita memilikiNya. Ini lah kesempatan bagi kita untuk dapat memanggilnya Bapa dan mengalami bagaimana rasanya menjadi anakNya dan bersama denganNya menjalani kehidupan ini dan yang lebih hebat lagi adalah kita akan selamanya menghabiskan sisa hidup kita bersama denganNya. Inilah hadiah yang istimewa dari sebuah keselamatan.

Posted by Matthew Elton on May 25, 2013 at 11:31 AM 1547 Views

Post a Comment

Oops!

Oops, you forgot something.

Oops!

The words you entered did not match the given text. Please try again.

Already a member? Sign In

0 Comments